Hari Sumpah Pemuda, 7 Artis Indonesia Ini Keturunan Pahlawan Nasional

Senin, 28 Oktober 2024 - 21:40 WIB
loading...
Hari Sumpah Pemuda,...
Hari Sumpah Pemuda diperingati pada 28 Oktober setiap tahun. Siapa sangka di dunia hiburan Tanah Air, sejumlah artis Indonesia keturunan pahlawan nasional. Foto/Instagram Dian Sastrowardoyo
A A A
JAKARTA - Hari Sumpah Pemuda diperingati pada 28 Oktober setiap tahun. Siapa sangka di dunia hiburan Tanah Air, sejumlah artis Indonesia ternyata memiliki darah keturunan pahlawan nasional.

Selain berbakat di dunia hiburan, dan pesona yang memukau, para artis Indonesia ini juga membawa semangat juang para leluhur. Keberadaan mereka menjadi bukti bahwa semangat perjuangan para pahlawan nasional masih hidup hingga kini.

Mulai dari Maia Estianty yang merupakan cicit dari HOS Tjokroaminoto hingga Karina Salim yang merupakan cucu dari KH Agus Salim, membawa semangat juang para pahlawan ke berbagai bidang dunia hiburan. Seperti musik, hingga dunia akting.

Berikut artis Indonesia keturunan pahlawan nasional dirangkum dari berbagai sumber, Senin (28/10/2024).

7 Artis Indonesia Ini Keturunan Pahlawan Nasional





1. Dian Sastrowardoyo

Hari Sumpah Pemuda, 7 Artis Indonesia Ini Keturunan Pahlawan Nasional

Foto/Instagram Dian Sastrowardoyo

Bintang film Ada Apa Dengan Cinta ini merupakan salah satu artis keturunan pahlawan nasional. Dian Sastrowardoyo masih memiliki hubungan darah dengan Prof. Mr. Sunario Sastrowardoyo, yang berperan penting dalam Kongres Sumpah Pemuda II dan melahirkan Sumpah Pemuda.

Semangat Sumpah Pemuda ini pun mengalir pada diri Dian. Ia terus giat berkarya dan semangat mengemban pendidikan sehingga memiliki prestasi gemilang.

2. Maia Estianty

Hari Sumpah Pemuda, 7 Artis Indonesia Ini Keturunan Pahlawan Nasional

Foto/Instagram Maia Estianty
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0780 seconds (0.1#10.140)